Sunday, June 29, 2008

Perdana Menteri Korsel dan Menteri Ramai-ramai Minta Mundur

Perdana Menteri (PM) Korsel Han Seung-Soo dan seluruh menteri-menteri kabinet menawarkan pengunduran diri mereka kepada Presiden Korsel Lee Myung-bak.

Pengunduran diri massal ini sebagai respons atas meluasnya aksi protes anti-pemerintah terkait rencana impor daging sapi AS. "PM menawarkan pengunduran diri kabinet pada rapat reguler pagi ini (dengan Lee)," kata juru bicara kantor PM seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (10/6/2008).

Tidak jelas apakah presiden akan menerima pengunduran diri massal itu.

Publik Korsel belakangan ini gencar melakukan demo untuk menentang rencana Presiden Lee melanjutkan kembali impor daging sapi AS. Rencana itu menuai protes keras karena publik mengkhawatirkan penyakit sapi gila yang pernah menjangkiti ternak di AS.

Warga Korsel mendesak pemerintah untuk membatalkan rencana tersebut. Aksi demo yang tadinya berlangsung damai berubah rusuh pada Minggu, 8 Juni lalu. Pemerintah mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap para pendemo jika kerusuhan terus terjadi.

Pemerintahan Lee dan Washington bersikeras bahwa daging sapi AS aman untuk dikonsumsi. Namun para pendemo mencetuskan mereka tidak bisa mempercayai pernyataan Lee.

Menurut para ilmuwan, penyakit sapi gila menyebar ketika peternak memberikan makan ternak mereka dengan daging dan tulang yang didaur ulang dari hewan-hewan yang terjangkit sapi gila. Pemerintah AS telah melarang daur ulang tersebut pada tahun 1997. Manusia yang memakan produk-produk daging yang terkontaminasi sapi gila bisa menderita penyakit Creutzfeldt-Jakob yang jarang namun fatal.

(source:detik)

1 comments:

buy vilitra 20 mg online said...

vardenafil 20 mg is used to treat impotence or erectile dysfunction in men. It is an oral medicine that is usually taken with water. that is the result of insufficient blood flow to the penis during sex. It is structurally similar to cGMP that the PDE-5 enzyme binds to Vardenafil instead of cGMP.

Artikel Terkait